5 Aplikasi Root Android Terbaru Terbaik APK
android_root

5 Aplikasi Root Android Terbaru Terbaik APK

android_root
By Mixo

Aplikasi Root Untuk Android – Root merupakan salah satu cara untuk mendapatkan akses dalam sistem operasi android secara mutlak atau absolute. Sehingga pengguna memiliki kebebasan untuk mengedit, menambahkan, menghapus dan merusak sistem android secara bebas. Root sendiri memiliki arti yang sama dengan jailbrik atau istilah root yang digunakan pada OS Ios milik Aple.

Dengan hadirnya smarphone android yang semakin merajai dipasar global tak jarang banyak para pengguna yang penasaran dengan OS varian linux ini. Salahsatu hal yang hal yang ingin kita lakukan adalah dengan cara Root HP Android yang kita miliki. Dengan begitu kita akan bebas memodifikasi baik dari sisi tampilan, sistem, maupun aplikasi-aplikasi yang sudah ada pada android.

Banyak aplikasi-aplikasi root android yang tersedia, namun kita tidak pernah tau seberapa aman aplikasi tersebut. Apalagi bagi kita yang baru menggunakan smartphone keluaran terbaru seperti xiaomi redmi asal china. Tentu hal tersebut akan membuat kita merasa bimbang.

Daftar Aplikasi Root Android Terbaru Dan Terbaik

Pemilihan tools atau aplikasi root tidak boleh sembarangan. Tidak semua aplikasi-aplikasi root cocok kita gunakan pada semua merk atau tipe hp android. Namun anda tidak perlu khawatir, karena berikut ada beberapa aplikasi root yang bisa anda gunakan sesuai merk atau tipe smartphone yang anda gunakan.

1. KingRoot

KingRoot_apk
Aplikasi root yang sudah cukup banyak dikenal orang yaitu kingroot adalah salah satu aplikasi buatan cina. Aplikasi ini dapat digunakan untuk root segala macam android. Kingroot memiliki kelebihan yang jarang dimiliki aplikasi lain. Kingroot dapat melakukan rooting tanpa pc sehingga sangat mudah digunakan.

Proses root menggunakan kingroot juga sangat cepat, antara 5-10 menit saja. Jika kita menggunakan aplikasi ini, kamu bisa unroot kapan saja dan dimana saja tanpa ribet. Ampuhnya, kingroot ini dapat menghemat daya batery smartphone android yang kamu gunakaan. Aplikasi kingroot dapat digunakan pada android versi Jelly bean – lollipop.

2. Framaroot

framaroot_apk
Framaroot merupakan aplikasi root aplikasi root tanpa pc yang dapat digunakan pada perangkat android. Dengan aplikasi framaroot kamu bisa root dan unroot dengan mudah tanpa menggunakan perangkat tambahan seperti laptop pc ataupun komputer. Pada aplikasi ini tersedia lima pilihan root, yaitu Aragon, Gandalf, Boromir, Legolas, dan Aragorn. Setiap pilihan disesuaikan dengan merk hp dan versi android yang kamu gunakan. Atau lebih lengkapnya kamu bisa baca maksud dari Gandalf, Boromir, Barahir, Legolas and Aragorn di framaroot.

3 Kingo Root

kingoroot_apk
Satu asal dengan aplikasi kingroot yaitu dari cina. Kingoroot tidak kalah canggih kingroot.  Perbedaan antara kingroot dan kingo root sendiri adalah king user dan super user. Super user memiliki hak akses lebih tinggi dibandingkan king user atau superSU. Super user akan lebih leluasa mengelola dan mengatur seluruh sistem pada android.

4. One Click Root

one-click-root
Aplikasi root One Click Root adalah aplikasi yang membutuhkan perangkat tambahan, seperti laptop atau pc dan juga kabel USB. Walaupun agak ribet namun aplikasi root android ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi root lainya. Aplikasi One Click Root selain dapat digunakan untuk rooting aplikasi ini juga dapat digunakan untuk Custom ROM.

5. SuperSU

superSU_apk
SuperSU atau super user adalah nama aplikasi root yang sebenernya memiliki arti kewenangan. Kewengan setelah root menggunakan aplikasi root superSu ini sama dengan root menggunakan kingo root. Dimana User atau pengguna akan mendapatkan hak ases super, sehingga tingkat kontrol user lebih tinggi dan lebih bebas tanpa dibatasi oleh vendor.

Sekian penjelasan mengenai Aplikasi Root Android baik menggunakan pc maupun tanpa pc. Setelah membaca artikel di atas semoga kamu bisa lebih selektif memilih aplikasi yang cocok dengan perangkat yang kamu gunakan. Yang harus tetap kita utamakan adalalah untuk menjaga smartphone kita agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bila root tidak terlalu penting untuk kamu lakukan, maka lebih baik jangan kamu lakukan rooting.