5 Penyebab Force Close Pada Game & Aplikasi Android
Penyebab-Force-Close-Pada-Game-&-Aplikasi-Android

5 Penyebab Force Close Pada Game & Aplikasi Android

Penyebab-Force-Close-Pada-Game-&-Aplikasi-Android
By Mixo

Penyebab Force Close Android – Bagi kita yang sering menjalankan aplikasi dan game android pasti sudah tau apa itu force close. Sering kita dibuat marah gara force close, terutama saat sedang menjalankan game-game berat. Force close merupakan hal wajar yang sering kita hadapi, tetapi jika hal tersebut terus berlanjut, asti kita akan sangat dibuat resah dan bosan karenanya. Ada beberapa penyebab force close saat menjalankan game dan aplikasi di android.

1. Google Play Service Terhapus

Google play service ada pada setiap hp android yang berguna untuk update, sincronisasi, dan merupakan sistem inti yang berhubungan dengan akun google untuk terkoneksi ke smartphone android. Jadi jika anda menghapus google play service dangan cara root maka sistem smarphone kita tidak akan bekerja dengan normal yang dapat menyebabkan force close pada aplikasi dan game android terutama game online yang membutuhkan login akun.

2. Aplikasi Masih Dalam Tahap Beta

Sering kita jumpai aplikasi dan game yang masih dalam tahap beta atau uji coba. Hal tersebut membuat aplikasi yang kita jalankan tidak berjalan secara maksimal. Namanya saja uji coba hhe.

3. Spesifikasi Smartphone Android yang Tidak Sesuai

Salah satu penyebab utama force close pada aplikasi dan game di android merupakan rendahnya spesifikasi hp yang kita gunakan. Biasanya ada beberapa game yang tidak bisa dijalankan pada hp android yang hanya memiliki ram 512 MB. Oleh karena itu baca terlebih dahulu spesifikasi minimum untuk menjalankan sebuah aplikasi ataupun game android.

4. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Digunakan

Saking sibuknya kita bermain hp sampai-sampai kita menjalankan aplikasi dan game secara bersamaan. Tentu hal ini akan membuat ram pada android akan cepat terkuras yang menyebabkan terjadi force close bahkan sebelum kita menjalankan aplikasi atau game.

5. Jarang Upgrade Versi Android

Ada beberapa aplikasi yang membutuhkan versi android yang tinggi, dikarenakan untuk versi yang sebelumnya sudah program tersebut tidak dapat berjalan. Misal program aplikasi dari android versi marsmallow tidak dapat kita jalankan pada android versi Lollipop, tapi berbeda dengan kita menjalankan aplikasi yang mempunya minimum Android versi Lollipop dan kita jalankan pada android Marsmallow, tentu aplikasi tersebut akan berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa Penyebab Force Close yang sering kita jumpai. Jadi sekarang kita dapat Mengantisipasinya agar tidak terjadi lagi Force Close Pada Game dan Aplikasi Android. Sekian terimakasih sudah mampir. Semoga artikel ini bermanfaat.