Cara Mudah Mengatasi Android Kamu Lemot

By Mixo

Cara Mudah Mengatasi Android Kamu Lemot – Smartphone khusus nya Android pada zaman sekarang sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok dari berbagai kalangan, bahkan ada yang menggantungkan diri pada perangkat pintar mobile nya.

Lalu bagaimana kalau kamu mempunyai android yang lemot ? Pasti akan membuat kamu menjadi jengkel, apalagi ditambah aplikasi yang sedang kamu buka menjadi FC ?.Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena disini saya akan memberikan solusi bagi kamu yang mempunyai android lemot.

Sebenarnya ada banyak hal yang membuat android mu menjadi lemot, diantaranya, banyak aplikasi latar belakang yang berjalan, banyak nya aplikasi terinstall dan banyak lainnya.Hal itu semua yang membuat kinerja android mu menjadi berat.Dengan berat nya kinerja akan membuat hp mu menjadi panas dan lemot.

Bagi kamu yang mempunyai spek hp android yang high mungkin tak masalah, tapi bagaimana kalau spek hp pas-pasan seperti saya ini.Pasti akan membuat kamu menjadi geram, tapi tenang untuk mengatasi kelemotan android mu sudah saya rangkum dibawah ini sebagai berikut.

Langkah mengatasi android yang lemot :

#1. Dengan mengurangi penggunaan ram dan aplikasi latar belakang

Untuk cara pertama yang paling ampuh yaitu dengan cara mengurangi penggunaan RAM dan aplikasi latar belakang android kamu, hal ini akan membuat RAM menjadi lega dan kecepatan hp menjadi wus-wus.Untuk cara nya kamu dapat membaca postingan saya yang ini.

#2. Dengan cara menginstall Aplikasi pihak ketiga.

Untuk cara kedua yang dapat mengatasi kelemotan android kamu yaitu menginstall aplikasi pihak ketiga, seperti Clean Master, dan lainnya yang dapat meningkatkan kecepatan hp dengan membersihkan RAM, Cache, dan sebagai antivirus.Jadi dengan memasang aplikasi pihak ketiga dapat menghemat pemakai memori dan mempercepat kinerja androidmu sendiri.

#3. Melakukan Wipe Cache Partition.

Untuk cara selanjutnya kamu dapat melakukan Wipe Cache Partition pada android kamu, dengan melakukan cara ini dapat membuat seluruh cache di android kamu bersih terhapus.Untuk cara nya kamu dapat melakukan dengan masuk ke Recovery Mode lalu memilih menu Wipe Cache Partition.

#4. Melakukan Factory Reset.

Kalau ketiga cara diatas masih belum berhasil kamu dapat melakukan factory reset pada android mu.Jadi dengan melakukan factory reset dapat membuat android mu menjadi seperti awal dan menghapus seluruh aplikasi dan data kamu, jadi sebaiknya kamu terlebih dahulu membackup data mu sebelum melakukan factory reset.Untuk cara melakukannya kamu hanya perlu masuk ke menu recovery lalu pilih factory reset/Wipe Data atau dapat langsung dari pengaturan hpmu.

#5. Melakukan Flashing pada android mu.

menambah ram android

Cara kelima yang paling yang paling ampuh kalau ke -4 cara diatas masih belum berhasil adalah dengan melakukan flashing pada android mu.Dengan melakukan flashing sama dengan kamu menginstall ulang android mu, dan membuat hp mu menjadi pertama saat baru di beli.Untuk cara melakukan flashing kamu dapat mencari nya di Mixotekno dengan keyword “Flash” atau dapat mencarinya di google.

#6. Memasang Costum ROM pada android mu.

Untuk cara terakhir adalah cara yang paling antimainsteam.Yaitu kamu memasang costum rom yang ringan di android mu seperti Cyanogenmod, Lineage, atau slimOS atau Costum ROM khusus untuk android mu.Untuk cara nya kamu dapat mencari nya di Mixotekno dengan keyword “Custom ROM” atau mencari nya di google.

Sekian cara mudah mengatasi android mu yang lemot, semoga tutorial ini dapat membantu dan terimakasih.

Best Regard, Kaito MFW.