ZTE Axon M, Smartphone Android Dengan Dua Layar yang Unik

/ November 7, 2017/ Oleh

Review ZTE Axon M – Perkembangan smartphone semakin hari terus mengalami invovasi-inovasi baru. Beberapa vendor telah mengeluarkan berbagai produknya dengan keunggulan, baik itu dari segi desain body maupun spesifikasi yang lebih canggih.

Yang terbaru, beberapa vendor seperti Samsung dan Iphone sudah melengkapi smartphone dengan dual kamera yang akan menambah kualitas hasil jepretan. Ada pula tampilan layar yang tampak dengan tanpa bikar yang membuat tampilan terlihat lebih luas. Dengan fitur yang juga terus bertambah akan semakin memperketat persaingan bagi semua vendor smartphone di seluruh dunia.

Review ZTE Axon M

Review ZTE Axon M

Tidak terkecuali dengan ZTE. Vendor asal China ini telah mengeluarkan produk smartphone terbarunya bernama AXON M dengan tampilan dual layar yang dapat dilipat. Hal ini menjadi unik karena smartphone ini bekerja dengan dua layar yang dapat difungsikan sendiri-sendiri atau digabungkan. Terdapat sebuah engsel dikedua layar ini yang dapat diputar 360 derajat.

Axon M ini mempunyai ukuran bentang layar secara total yaitu 6.75 inch. Layar sebesar itu merupakan gabungan dari dual layar yang masing-masing memiliki ukuran 5.2 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

 

ZTE Axon M menawarkan fitur yang keren 4 mode berbeda seperti perpanjangan, mode cermin, mode tradisional dan mode ganda. Keeempatnya memiliki keunggulannya tersendiri. Berikut adalah review ZTE Axon M berdasarkan mode:

Mode ganda (dua mode): Anda bisa melakukan kegiatan pada layar masing-masing tanpa menganggu satu sama lain. Mode ini punya manfaat yang luar biasa dimana Anda bisa membuka aplikasi chat dil layar pertama dan membuka aplikasi lain di layar yang ke dua.

Mode perpanjangan (extended mode): Anda bisa menggunakan dua layar ponsel sekaligus untuk menonton video sehingga Anda dapat melihat bentangan layar yang lebih luas.

Mode cermin (mirror mode): Anda dapat mengoperasikan 1 fungsi dalam 2 layar sekaligus. Dengan begitu Anda dapat menonton video yang berbeda di masing-masing layar. Misalnya dilayar pertama Anda menonton siaran sepakbola dan dilayar kedua anda sedang menonton video streaming di Youtube.

Mode tradisional (traditional mode): Anda dapat merubah ukuran Axon M seperti ukuran layat biasanya. Jadi Anda hanya menggunakan satu layar saja. Dengan mode ini Anda seperti sedang menggunakan smartphone pada umumnya dan bisa anda gengam.

Harga Kelas Atas

 

Axon M dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 725 dollar US atau bila dirupiahkan bisa mencapai 10 jutaan. Namun dengan harga sebesar itu sebanding dengan spesifikasi yang mumpuni dengan dibenami prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dan RAM 4 GB serta internal memory sebesar 64 GB. Kurang besar? Anda juga bisa menambahnya dengan slor external memori dengan maksimal 256 GB.

Axon M menggunakan OS Android 7.1 Nougat, dan baterai berkapasitas 3180 mAh serta dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0. Untuk kamera, smartphone ini dilengkapi satu kamera saja yan bisa difungsikan sebagai kamera depan atau kemara beakang sebesar 20MP.

Bagi anda yang tertarik nampaknya harus bersabar terlebih dahulu. Pihak ZTE akan merilis penjualan pertamanya ini negara eropa, US, serta di beberapa negara asia seperti china dan jepang. Belum ada informasi terkait apakah ponsel ini akan beredar di indonesia. Kita tunggu saja ya.

Itulah sedikit review tentang ZTE Axon M, hp android dengan dual layar yang unik. Walaupun belum rilis di indonesia, tapi sepertinya bagi Anda yang tertarik perlu menyiapkan uang terlebih dahulu karena bisa jadi smartphone ini dapat menarik banyak pengguna dengan keunikannya tersebut. Semoga bermanfaat!